Selasa, 10 November 2009

“Jas Merah, 10 Nopember 1945”

Jangan sekali-sekali merupakan sejarah atau biasa disebut “Jas Merah” adalah pidato terakhir Bung Karno, bagi generasi yang sekarang maupun akan datang “Jas Merah” harus selalu dipelajari karena merupakan suatu rangkaian sejarah berdirinya Bangsa Indonesia.

Pada hari ini 10 Nopember, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Semangat arek-arek Surabaya yang dipimpin oleh Bung Tomo dalam mempertahankan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 dari ancaman tentara Inggris, dimana pada saat ini Tentara Inggris memberikan suatu ultimatum kepada rakyat Surabaya agar menyerah dengan membawa bendera putih dan menyerahkan senjata yang dimiliki. Rakyat Surabaya bersatu untuk melawan Inggris mereka tidak terpecah-belah dalam Suku, Agama, Ras ataupun Antar Golongan tertentu tetapi bersatu padu untuk membentuk suatu kekuatan dan memekikan Merdeka atau mati..

Sayang, pada saat ini tidak ada lagi pemimpin yang dapat mempersatukan rakyatnya, mereka sibuk bersilat lidah, saling klaim bahwa mereka yang benar dan saling mendzalimi.

Semoga Allah SWT selalu melindungi Bangsa ini dari kehancuran, dan membinasakan pemimpin –pemimpin yang dzalim. Percayalah, suatu saat kebenaran datangnya dari Allah SWT akan muncul, ada pepatah jawa mengatakan “becik ketitik ala ketara”.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya..

Merdeka!!!!!!

Jika ingin mendengarkan pidato Bung Tomo klik link dibawah ini :
Pidato Bung Tomo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar