Rabu, 11 Agustus 2010

Marhaban Ya Ramadhan

Alhamdulillah hari ini, sebagian besar umat Muslim menjalankan Rukun Islam yang ke 3 yaitu menjalankan Ibadah Puasa satu bulan penuh di Bulan Ramadhan. Puasa dalam arti menahan diri dari makan dan minum serta segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari baik makan minum maupun nafsu duniawi.

Tujuan dari puasa Ramadhan adalah untuk meningkatkan ketakwaan seorang muslim kepada Allah SWT, adapun perintah puasa difirmankan oleh Allah dalam Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 183 yang artinya “ Wahai orang-orang yang beriman, telah diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas umat-umat sebelum kamu, semoga kamu menjadi orang-orang yang bertaqwa.".

Kita patut bersyukur jika kita diberikan kesempatan untuk dapat melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan ini, tidak semua umat muslim dapat menjalankannya karena beberapa hal seperti sakit, kerja berat untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga dan bagi wanita yang baru melahirkan.

Marilah kita tempa diri kita di Bulan Ramadhan ini dengan menjalankan Ibadah Puasa dengan sebaik-baiknya sehingga kita menjadi manusia-manusia yang sabar, tawakal dan selalu bersyukur, dan marilah kita berdoa semoga Allah SWT melindungi Bangsa ini dari kehancuran walaupun penuh dengan keanekaragaman tetapi semoga masih dalam satu bingkai Bhinekha Tunggal Ika..

Amiiiiin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar