Kamis, 04 Februari 2010

“Jalan Tol Jakarta – Cikampek Tidak Ada Pungli”.

Pagi ini seperti biasa perjalanan dari Sadang (Purwakarta) menuju tempat kerja di Bekasi melewati jalan tol Jakarta – Cikampek, kebetulan dapat kursi di barisan paling depan di sebelah “Kang Orai” supir mikro bis PO. Bintang Sanepa yang setiap hari mengantar penumpang rute Rajagaluh – Bekasi PP.


Bis masuk tol di gerbang tol Cikopo dan terus menyusuri tol Jakarta – Cikampek arah Jakarta, ketika melintas di Rest Area Km 57 mata ini tertuju pada spanduk besar yang terpampang di jembatan penyeberangan dengan tulisan “Jalan Tol Jakarta – Cikampek Tidak Ada Pungli”.


Suatu penegasan bahwa semua unsur yang terkait dengan pelayanan di Jalan Tol Jakarta – Cikampek diharapkan melaksanakan tugas secara profesional (PJR, Jasa Marga dan Pengelola Rest Area), sehingga membuat pengguna jalan tol ini merasa nyaman dan aman.


Tindakan tegas perlu diberikan kepada “oknum” yang melakukan pungli di jalan tol, namun jangan lupa bahwa dalam melakukan evaluasi terhadap system yang berjalan harus tetap memperhatikan hukum sebab akibat sehingga akan didapatkan suatu kesimpulan yang komprehensif mengapa ada ”oknum” yang melakukan pungli di jalan tol.


Jalan Tol Jakarta – Cikampek (mungkin) tidak ada pungli, bagaimana dengan tol yang lain??


Semoga.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar